Dimana kami bekerja

Dimana kami bekerja

Berkantor pusat di Bangkok, Thailand, RECOFTC aktif bekerja diseluruh wilayah Asia Pasifik. Sejak 2010 kami telah membuka beberapa kantor program Negara di Kamboja, Laos, Myanmar, Nepal, Thailand, Vietnam. Kantor Program Indonesia sendiri berada di Kompleks Pusat Pelatihan dan Pendidikan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Pusdiklat SDM LHK) di Bogor, Jawa Barat.

 

Kantor Program Indonesia melaksanakan berbagai kegiatan di seluruh pelosok Negara baik sebagai pelaksana utama maupun sebagai mitra, seperti di Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY Jogjakarta, Surabaya, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan NTB.

 

Untuk program Kehutanan Masyarakat, salah satu kontribusi RECOFTC adalah pembentukan Hutan Desa di Bantaeng, Sulawesi Selatan. Untuk program perubahan iklim, RECOFTC melakukan kegiatan di berbagai wilayah di Jawa Timur, Seulawesi Selatan, Kalimantan Timur dan Barat. Program Perubahan iklim ini berfokus pada peningkatan pemahaman masyarakat dan pemangku kepentingan terkait tentang perubahan iklim, dampaknya pada masyarakat lokal dan pedekatan untuk pengurangan dampak melalui intervensi pada sector kehutanan. RECOFTC juga memlakukan perlatihan terkait pengembagan usaha pada beberapa wilayah di Sulwesi Selatan, D.I. Yogyakarta, serta di Nusa Tenggara Barat.